bebas finansial bersama betonmarkets

Senin, 27 Juni 2011

The Truth

terkadang ada rasa yang tak bisa dibicarakan dengan logika.. ketika logika berkata tidak,, tetapi hati?? dan jika hati memiliki jalan fikirannya sendiri,, tak ada yg bisa mengekang kebebasannya untuk memilih,,
jalan kehidupan adalah misteri,, bagaimana aku harus merangkai sesuatu yg kelak tak jua pasti adanya.. dan ketika ku memohon dalam doa doa malamku..aku mengerti jalan yg pasti..
bukan jalan yg selalu indah dan mulus adanya..


berapa banyak orang yang hidup merangkai mimpi?? apakah jalan hidupnya sama dgn harapannya?? tentu saja tidak.. berapa banyak orang yang berada dalam rangkaian masa lalunya dan selalu berharap kembali pada kenangan termanisnya??

dan siapa yang patut dipersalahkan??
jika kamu pernah mendengar seseorang berkata .."Tuhan beri cobaan tak melampaui kemampuan umatNYa??
sekarang kamu boleh mengerti bahwa Tuhan tak pernah beri ciobaan pada umat yang dikasihinYA.. jika kamu tak memahami apa yg aku katakan,, kamu boleh memahami siapa Ayub.

Ayub adalah seorang saudagar kaya raya,, ribuan ternak dan tanah yg subur..ketika suatu hari Tuhan melihat Ayub begitu soleh dan setia,, datanglah juga iblis diantaranya. Lalu ibilis berkata kepada Tuhan.. "Tuhan,Engkau selalu berikan yang terbaik pada Ayub, sudah sepantasnya dia selalu bersyukur dan beikan korban bakaran untukMu.. bagaimana jika aku ambil apa yg ia punya..aku yakin ia akan menjauh dariMU" Lalu Tuhan menjawab "baiklah,,kau boleh cobai Ayub,, asal jangan kau ambil nyawanya.."

lalu iblis meluluhlantakkan kehidupan Ayub,, hingga Ayub pun menjd seorang yg tak punya apa2 utk dirinya,, bahkan tubuhnya pun didera penykait gatal yg menjijikkan dan bau. tetapi Ayub, tak sekali kali mempersalahkan Tuhan, atas apa yg ia alami,, bahkan ia tetap mensyukuri nyawa yang Tuhan tetap berikan kepadanya,, ia berkata " dari rahim ibuku, aku dilahirkan telanjang dan tak berdaya,, mengapa aku harus meratapi segala seuatu yg hilang dariku?? bukankah Tuhan yg berhak untuk memberi dan mengambilnya kembali..

dan fikirkanlah ,, apakah yang kita alami sekarang ini adalah godaan dari si iblis?? atau cobaan dr Tuhan??

apa yang ditawarkan oleh dunia ini adalah sesuatu yang manis dan indah. apakah kamu tahan uji?? jika sekarang beribu sesal masih ada dalam hatimu,, maka roh ketakutan dan kekhawatiran akan selalu bersemayam dalam hatimu..
apa yang kau takutkan.. jika imanmu bisa menyelamatkan mu?? jika yang aku bicarakan adalh iman . pengharapan dan kasih,, maka yg terbesar sdari semuanya itu adalah bukan imanmu,, tetapi kasih..
bagaimana mungkin kamu mengasihi Tuhan yang tak pernah kau lihat,, jika manusia yang ada dan nyata tak bisa kau kasihi..

aku mengatakan sebuah kebenaran untuk sebuah kebaikan,, bukankah ada hal hal tertentu yang merupakan rahasia, kebesaran,, dan manusia adalah terbatas utk memahami itu semua..
aku manusia yang mencari kebenaran,,
bukan karena bagaimana aku dilahirkan dan diwariskan sebagai seoarang kristen,, dan ketika kumelihat ada cinta kasih pada mahluk lain yg memeluk agama mereka,, dan apa bedanya,, jika yang diajarkan adalah hal2 yang baik.. rahasia yg tak kumengerti,, tetapi aku yakin,, surga adalah garis akhir dari sebuah penantian iman, itu manusiawi...

Tidak ada komentar: