bebas finansial bersama betonmarkets

Selasa, 21 Juni 2011

its a logic for you, lid..

hidup di dunia ini memang tak boleh sering2 mengeluh,, tp yg namanya panas matahari yg membakar kulit,, mau tak mau tetap saja mengeluh,,
seperti biasa, pulang ngajar,, panas terik, perut lapar, motor kotor,tp berhubung jam sudh menunjukkan waktu utk mengajr privat,, mau cari makan, cuma punya waktu 20 mnt,,hmmm
lewat disekitaran jalan bakti,, ada warung pecel,, keknya lumayan juga buat ganjel ampe sore..nah kebetulan di samping warung,,ada steam motor, terfikir utk mampir,,
  dlm 20 menit, ada 3hal yg bisa dilakukan,, makan,, istirahat,, sekalian cuci motor yg butek abis,,hehee,cukup efektiflah..
pesen dulu sama si ibu, pecel pake lontong,, ga pedes.. taro motor di sebelah biar dicuci sama si bapak.. hmm.. enaknya makan di warung ato di luar, sambil tunggu motor?
mending di luar, sambil liat motor dicuci,, di luar juga adem,, banyak pohon,,
si ibu anter pecel,, gw bilang" makasi bu" si ibu menjawab"sama2 neng"
langsung tancap gas ga pake tawarin ke bapak yg lagi asyik nyuci motor,, kebetulan pelanggannya lg sepi,, jd bisa duduk santai..

tiba tiba si bapak itu menyeletuk..
" kita memang harus berfikir pake logika, bukan perasaan.." si bapak tetep asyik aja gosok2 motor pke lap,, gw juga tetep asyik makan tuh pecel,, lumayan.. enak juga..
"makanya,, kenapa org yg patah haati,, terpuruk dan akhirnya bisa bunuh diri karena mengandalkan perasaannya,, bukan logikanya.."
si bapak berceloteh,, gw lagi berfikir,, ada hubungan apa logika, perasaan, ama pecel gw ya..
dr penasaran,, gw timpali juga omongan dia,,
"betul pak,, logika musti jalan kalo ga ya susah.."
"nak, saya bisa pastikan,, kalo kamu pasti lebh suka berfikir pake logika dr pada perasaan.." si bapak tiba2 menatap gw dan lanjutkan pekerjaannya..
"bapak tau dr mana nih,,hehe"
"ya...itu... kamu ga tawarin bapak makan pecel juga.."
waduhhh,, gw baru inget,, gw ga tawarin dia makan,,,
nah bener juga tu bapak, gw emang lebih suka pake logika,, kalo dia lagi gawe,, ngapain pake ga enak ga enakan, musti tawarin segala, khan ga mungkin dia ikut nongkrong, makan sepiring ama gw,,heheh.. itu logikanya cuy,, tp emang ga pake perasaan,,
hmmm,.. bener tu bapak,, tp ada rasa sungkan juga jdinya,, mau nawarin makan sekarg,, uda basi,,hehe
"tidak apa2 nak,, sebenernya,, org yg bisa berfikir pake logikanya, itu jauh lebh bisa bertahan dlm kondisi apapun,, dibandingkan org yg terlalu berperasaan,, ga enakan,, jd nyusahin diri sendiri kadang begitu.."
jadi ya nak,, kalo contohnya,, lagi diputusin ama cowok,, kalo berfikir pake logika,, ya udahlah,, cari yg laen,, coba kalo pake perasaan,, bisa dendem,, ga trima,, ujung2 ke dukun,,nahhh,, berabe jadinya...
"iya ni pak,, aku pikir kan gitu,, bapak lagi kerja,, saya tawarin makan ga mungkin bapak makan, wong cuma satu,, dan pasti ga mau,,hehe.. maaf ya pak..lg buru2 juga nih sayanya.." jadi bener2 ga enak,, hilang nafsu makan gw,, dinilai begitu,,hehee
"ga masalah, bapk cuma mau bilang,, jaman kita ini juga uda makin susah,, org2 nya lebh suka ngandelin perasaan,, dr pada logika.. mereka lebh suka meminta2,, memakai perasaannya,, dr pada pake logikanya,, coba,, gmana negara mau maju,, kalo kita terus begini,, kalo logikanya jalan,, pasti malu,, ga punya kerjaan,, dan mau lebh giat berusaha,,,"
"ya juga si pak,, kenyataannya,, knapa saya lbh suka mengandalkan logika, karena saya pernh mengalami hal yg pahit,, persaan yg terkungkung,, terbelenggu,, dan akhirnya saya lebh suka mengandalkan logika,, utk mengurangi rasa sakit di hati ,, gtu pak"
kok ujung2nya gw jadi curhat gini ya,, tp gapapalh,, setidak2nya.. ini juga jadi bahan koreksi yg ampuh,, makan harus nawarin org dimanapun berada,, hehehe

Tidak ada komentar: