bebas finansial bersama betonmarkets

Rabu, 13 Juli 2011

Catatan kecil tentang "Jodoh"

teringat beberapa waktu lalu,, percakapan singkat.. sepintas lewat.. terkadang kita tak pernh bisa kira2,, bagaimana,, kapan,, siapa org yg bisa membawa perubahan dalm berfikir,, atau terkadang bisa menjadi cermin.. yg bisa mengingatkan, bahkan bisa menjadi sandaran..

*   *
lid:"asuk,, apa si jodoh itu,,??"
Asuk Rustam:"jodoh,, ya seseorang yg dikatakan jodoh.. hmm,, kita ga pernh tau jodoh kita itu siapa,, kadang org yg sudh menikah saja, belum tentu yakin, apakah dia jodohnya,, kadang setelah bercerai, ada org yg bilang,, tidak berjodoh.. ya kan??"
lid:"ya juga ya suk,, terus,, gmana caranya kita tau dia itu jodoh kita ato bukan??"
Asuk Rustam:" hmm,, memang org ga kan pernh bisa tau,, tp dgn adanya pendekatan,, mencoba menyelami kepribadiaanya,, bahkan kalo saya ingat2 dulu,, saya sering menguji org yg saya dekati apakah dia benar2 org yang tepat buat saya,,"
lid:"ooo gtu ya suk,,gmana caranya suk??
Asuk Rustam:" rasa nyaman,, rasa tenang,, yg paling penting buat saya,, apakah dia org yg gampang cemburuan,, ato bisa diajak susah,, ga cuma seneng2nya saja,,,dan yg terpenting juga,,bisa saling memahami,,  "
Lid:" trus,, idealnya org seperti apa yg asuk maksud?"
Asuk Rustam" kalo kamu mau cari org yg baik, waktu pacaran semua org itu tunjukin yg baik,, kalo kamu mau cari yg rajin beribadah,, semua org lagi pacaran pasti kasi liat dia rajin.. kalo kamu cr org yg bertanggung jawab,, waktu pacaran dia juga pasti bertanggung jawab..."
lid:"ya juga ya suk.. saya serg  mendengar,, banyak org yg menikah,, setelah 3, 4 bulan,, tau watak asli pasangannya,, akan berkata,, gw nyesel menikah dengnanya,, kalo tau begini,, ga kan pilih dia,, bahkan ada yg bilang,, gw tertipu... seanainya aja gw pilih yg mantan gw itu.. pasti hidup gw ga begini..."
trus suk,, gmana caranya cr jodoh yg benar2 tepat buat kita itu suk?"
Asuk Rustam;" saya sudah menikah hampir selama 27 thn,, dlm pernikahn itu... ga pernh ada kata2 yg bilang menyesal,, karena seorg laki2,, paling terluka,, kalo dengar pasangannya bilang,, "menyesal",, saya bialng sama isteri saya sebelum menikah,, inilah saya.. apa adanya,, kalo kamu kelak bilg menyesal hidup dgn saya,, dr sekarang kita hentikan.."
lid:"hmm...."
Asuk Rustam :"selama 27 thn saya menikah dgn isteri,, kami punya area privasi masing2,, isteri tdk pernh tau isi dompet saya berapa,, dan saya jg tak pernh buka dompet isteri saya,, tanpa seijinnya,,
semua masalah,, sama2 dibicarakan,, sama2 difikirkan,,, tidk ada yg ditutup2i,, saling terbuka,,"
Lid:"ooo,, gtu ya suk.."
Asuk rustam" yg terpenting jangan mudah marah, emosi,, curiga.. makin ga beres jadinya,,"
Lid:"oy suk,, kalo kata asuk,, ga boleh cuma cari yg baik, ato cari yg ganteng ato yg katakanlah punya kerjaan bagus,, trus carinya yg kek mana??
Asuk " nah ini dia masalahnya,, banyak org menikah,, tp ga tau apa inti dr membangun sebuah rumah tangga. seorang laki laki ibarat membangun sebuah rumah,, jadilah tiang yg akan menyangga dan wanita adalah pondasi yg menjadi dasar,, seberapa kuat rumah tangga itu di bangun,,,"
Lid:" kalo wanita itu pondasi,, berarti wanita harus lbh kuat dong suk?"
Asuk:" ya, betul.. intinya,, pondasi yg kokoh,, pasti juga akan punya tiang yg kokoh, gak gampang roboh.. apapun yg terjadi.."
dan ingat,, sebagai wanita,, masalh sepahit apapun, jgn pernh lari dr rumah.. "
Lid:"wahhh,,, makasi ya suk,,, atas masukannya,,"
Asuk "ya,, sama2..."

Tidak ada komentar: