bebas finansial bersama betonmarkets

Kamis, 23 Juni 2011

underestimate

Pertengahan 2008,, temen gw ada yg kasi nomor hp..’lid,, ada yg cari guru private ni,, sma kelas 3,, mau ngajr ga’
Wahh,, kelas3 sma,, berat juga ya,, gw biasa megang anak playgroup, tk, sd.. sma gw rada ngeri deh,,hhee..’
‘ya coba aja,, kalo lu mau,, ni alamat rumahnya.. ‘
Berhubung,, jam kuliah gw ud ga gtu padet,, sok lah,, gw coba telp tu nomer,, basa basi bentar ama si ibu.. trus sorenya dateng ke rumahnya..
Si ibu,, nyambut gw dgn baik,, seperti biasa.. pasang tampang ramah, senyum,, ngangguk ngangguk,, sesopan mungkin,, biar kesannya prof gtu.. biasanya first impression tu harus meyakinkan,, biar setuju gtu deh..hehee…
‘AYu,, ni gurunya ud dateng,, kasi salam dong..’
Si ayu, calon murid gw tu, nongolin muka dr kamar,, malu2 gtu.. perasaan gw aneh,, kok ni cewe malu2 ama gw.. hehee,, mungkin emang sifatnya yg pemalu,,
Dia hampiri gw,, n cium tangan gw.. gw yakin, ni pasti dr SMA bonafit, kalo pake cium tangan segala..

Trus si ayu nya masuk lagi ke dalem,, beres2 in bukunya,, hmm… deg degan,, repot ni urusannya, kalo anaknya pinter,, pasti banyak nanya,, uda di jawab,, nanya lagi yg lebh njelimet.. ud gtu.. gw belum siap lagi..haddohh,, hmmmm… tarik napas dalem2,, pasang tampang senyaman mungkin,, biar kliatan pinter..wwkwkwwk..

Si ibu keknya ramah bget,, cerita ga brenti2.. setiap gw mw buka mulut,, langsung disamber deh,, kek kereta,, yang ada gw ngangguk ngangguk kek boneka doggy yg biasa ada d dashboard mobil tetangga gw..

“kalo suami saya ni dosen STAN,, anak pertama saya kuliah di UI,, di jakarta semua,, si ayu ni ga da yg ajarin,, uda bimbel tp ya kurang,, ibu takut aja dia ga jebol tahun ini,, bapaknya si mau dia masuk kedokteran UI ..’

Wuihh,,ckkckcck.. hebat.. batin gw..

‘yang dijakarta,, jurusan apa bu?”
Ekonomi, kalo anak ibu yg pertama itu,, pinter.. dr sma nya uda juara terus… ibu mah ga ragu sama dia.. ibu ni minta tolong ya nak,, si ayu diajarin bener2,, ibu mah ga mau anak ibu kuliah di swasta,, tuhh,, lulusan nya uda ribuan,, ga jadi apa2.. teknokrat, ubl, stkip,, Cuma habisin duit org tua aja..”

Tweeewnng.. busyett,, ibu ni enteng bget hina2 almamater gw..ckckckc… tiba2 kok kursi yg gw dudukin jadi anget..
“ngomg2 kamu lulusan mana nak?”
Uppsss.. si ibu pake nanya lulusan mana,, waduhh.. gw bilang UI,, ga mungkin bget,,hehee.. gw bilang Stkip.. dia uda hina2 gtu,, swasta yg ancur bget dah..ckkckck..miris.. sakit hati gw.. kalo lulusan stkip yg jumlahnya ud ribuan itu tau,, pasti sedih bget denger omongan si ibu ni..

Tp berhubung jaga suasana tetep nyaman,, gw jawab aja lulusan Unila,, hehe,, bo’ong.. tp ya gpp deh,, drpada dia shock..hehee

Di Perjalanan pulang,, perasaan gw kok rada ga enak inget2 omongan si ibu tadi ya.. keputusan ud bullet,, ngajr yang ptama n terakhir d rumah ibu itu.. gw sedih bget… sengaja ga sengaja,, tetep aja gw jadi inget2 masa sma gw dulu..
Punya impian yg luar biasa gede,, membangun mimpi sama kek temen2 gw yg laen.. tp ya namanya juga jalan hidup,, mau meraung raung juga ga bisa kuliah di kampus favorit.. bikin sakit hati..
Ketrima beasiswa di presiden university, cikarang.. tetep aja harus bayar asarama yg mahal.. talking about money.. it’s all about money..  soal2 fisika, mtk, bhs inggris lumayan bs Jawab.. tp ya namanya bukan rejeki,, mau diapakan.. terpaksa tutup rapat2 mimpi..

Tp gw belajar banyak selama 8 thn terakhir,, banyak hal yang tak terungkap dgn kata2.. tapi intinya rasa syukur, bisa bertahan dlm kondisi apapun,, luar biasa.. ga da yg sia2 dlm hidup ni,, gw selalu percaya.. Tuhan ga pernh tidur.. dengan begini, gw bisa jauh lebih memahami orang lain,, gw percaya,, kalo setiap orang itu baik,, punya kemampuan,, punya mimpi, harapan,, yang luar biasa juga.. gw selalu jatuh cinta sama anak2 jalanan yang gigih, gw selalu terharu,, pas ngeliat cowok cacat tp tetep senyum.. kalo gw lewat rumahnya,, pas mau ngajar.. tp intinya gw belajar utk ga merendahkan orang lain..
Fikiran negative buang ke bumi.. yg positive tetep nempel di kepala

Tidak ada komentar: