bebas finansial bersama betonmarkets

Sabtu, 05 November 2011

Man and the Moon: the Secret


 Sebenarnya walaupun saya jarang sekali utk ikut koment, tp saya sangat senang dan mengikuti setiap postingan yang dibuat oleh mas kahfi..
bulan Maret 2011, adalah pertama kalinya juga buat saya utk keluar dr rumah (red:merantau)
tidk tanggung2, jauh dr orang tua, saudara bahkan teman dan terdampar di sebuah desa, perbatasan antara lampung dan Palembang.. jalan yang rusak, dan desa yang cukup sepi ditengah perkebunan sawit dan karet, dan yg paling menyedihkan dr itu semua adalah tidk ada listrik (hanya diesel yg dihidupkan mulai dr jam6 maghrib  - jam11 malam) ..
lho kok malah curhat sendiri .. hehe,, tp intinya,, dr pertama kali Man and the Moon di published. Saya selalu membaca catatan2 yang dibuat..
mencoba melihat dan memahami apa yang dialami oleh mas kahfi, sama halnya juga dengan yg saya alami utk bertahan ditengah tengah kampung orang..
saya pun juga berjuang utk hidup mandiri, juga jauh dr orang yang sangat saya sayangi, harus berjuang juga utk mengahpusnya dr ingatan,, bahkan selalu menangis sendirian ketika terbangun malam2 dan gelap..
sama halnya dengan postingan mas kahfi yang berjudul  ‘hidupku hampa tanpa kamu’.. memang terkesan sangat mellow.. tetapi dalam kondisi sendiri, juga spt yg saya alami, tulisan tulisan yg mellow, jd lebih menarik dan ikut hanyut dalam perasaan si penulis..
tetapi sptnya mas kahfi bukan tipe org yang cengeng, bebrp waktu kemudian dia buat postingan yang sangat menarik dgn judul.. “ hanya sebuah catatan tentang seorg pria dan seekor laba laba
Teringat dgn note kecil yg pernah sy tulis juga
“Sampai saat ini, akan terus hidup di dalam keyakinan. Mengetahui dan percaya bahwa semua bagian yang saya perlukan di sana dan bahwa hanya dibutuhkan masalah waktu sebelum mereka jatuh ke tempatnya. Mengingat bahwa ada suatu gambaran besar, sebuah rencana untukku, bahwa ku tidak dapat melihat sekarang. Percaya bahwa setiap bagian hidupku, bahkan yang menyakitkan, memiliki tujuan dan memainkan peran penting. Dan ketika aku lemah, aku akan mencari kekuatan melalui doa. . Aku melakukan semua ini dengan harapan bahwa pada hari mulia, ketika Dewa karya saya akhirnya selesai, Ia akan berbisik ... "Bagus sekali".

Saya sendiri sangat takut dengan laba2, tp dengan membaca catatan ini, sayan juga jd lbh memahami, ternyata laba2 binatang yang tidk gampang menyerah.. inspiratif sekali bukan? Ya, itu jg yg saya rasakan.. saya juga merasa bisa merajut kembali kehidupan saya dan juga berjuang sama halnya dgn yang dilakukan mas kahfi..
Lalu, postingan2 berikutnya mas kahfi putar haluan, tidk lagi membicarakan hatinya yang merana.. bahkan dengan sangat bijak mengucapkan “di kota ini akhirnya kuucapkan selamat tinggal
Dan akhirnya membuat cacatan ttg ‘pengen jadi penulis’ ..
Lompatan yang sangat positif dan inspiratif, menjadi seorang penulis adalah hal terbaik jika terkadang ada hal2 yang tak terungkapkan lewat kata,, tetapi bisa menginspirasi banyak orang bahkan menjadi sesuatu yang sangat menarik utk diceritakan pada orang lain dalam rangkaian kata yang bersinergi antara satu dengan yang lainnya..
Catatan2 selanjutnya ttg alam semesta . mas kahfi bisa merangkai energy yang ia rasakan pada alam dan dituangkan dalam tulisan, spt halnya dengan semut, laba2, nyamuk, kecoa.. yang selama ini  tidk banyak orang yang memahami betapa binatang kecil, menjijikkan bahkan dibasmi oleh manusia, adalah diciptakan dengan tidk sia2, memiliki peranan yang penting bahkan terkadang bisa mengambil pelajaran penting dr kehidupan mereka..
Jadi intinya pesan dr “semesta mendukung”   yg selama ini banyak ditemukan diterjemahan bebas,  “the secret” juga saya temukan di blognya mas kahfi; " Mestakung'
Betapa rahasia semesta, adalah sesuatu yang ajaib, jika bisa ditelaah dan bahkan membuat kita berdecak kagum..
Tak heran pengunjung d blog mas kahfi semakin banyak bahkan dijabah oleh vivanews.com
congratz.. :)

Semoga akan selalu menginspirasi orang banyak, juga semakin baik lagi dlm menyajikan tulisan2 nya..

Apapun yang terjadi dalam kehidupan ini, adalah rahasia semesta.. dak kelak , kepingan kepingan puzzle dalam kehidupan ini akan menyatu menjadi satu keabadian

postingan ini diikutsertakan dalam give away, Man and the Moon
Salam.. :)

10 komentar:

al kahfi mengatakan...

hicks2 terharu,, begitu jelas alur2nya menjelaskan ttg man and the moon, berharap semesta menemukan sy dgn kepingan puzzle yg ada di angan sy saat ini..(ber angan2 siapapun bolehkan)

kinanthi mengatakan...

Kepingan-kepingan puzzle yang dengan ruhnya akan menemukan alur menuju jalan takdirNYA

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Wah memang mbak sherafim asalnya dari mana mbak?
Semoga menang yaaa...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah mantap neh. moga menang ya

sherafim77 mengatakan...

kahfi@ kepingan puzzle dlm hidup pasti akan disatukan.. hanya tinggal masalah waktunya.. :)

sherafim77 mengatakan...

kinanthi@ yaap, bener mbak.. sesuai dengan ketetapan takdirNya

sherafim77 mengatakan...

siti@ saya dr lampung mbak,, gpp kok ga menang, yang penting dpt novelnya.. lho?? hehee

sherafim77 mengatakan...

sang cerpenis@ makasi mbak, mbak juga ikut kan.. mbak aja deh yg menang.. hehee

Bisnis Online Blog mengatakan...

Sukses Buat Kontesnya yah Mbak.Kunjungan perdana.Foolower selanjutnya

Miawruu mengatakan...

wah, sama.. mia jg phobia sama laba2, walau salah satu binatang yg diistimewakan selain lebah dan semut oleh Allah utk menjadi pembelajaran bagi manusia. habis gmn lg, sereeeeeeemmmmm T^T