bebas finansial bersama betonmarkets

Sabtu, 01 Oktober 2011

maaf ya mak

mamak.. Maaf ya mak.. Masak ud segede gini,, baru gue sadar mamak itu lebih hebat dari bupati..
Hmm,, masalahnya gue sekarang sadar mak,, gak gampang jadi mamak yg punya 5 anak cewe,, yang sekarang ud pada dewasa, ud pada mengenyam pendidikan lebh dari sma..
Wuiihh,, hebat banget mak,, gue gak bisa lupa n sekarang geli sendiri,, klo inget jaman jaman gue sekolah..
Mamak pasti bangun duluan.. Gedor gedor pintu, anak cewe kok bangun siang..
Wuahh,, kalo ud bangun t4 pertama yg didatengin bukn kamar mandi, tp meja makan,, bukn buat liat makanan tp liat uang jajan yang ud tertata rapih, sesuai dgn umur, heheee..
ada 6 tumpukan,, dan langsung ambil duluan bagian gue..
Sekarang gue sadar betul mak,, gak gampang mjd mamak.. Gue ngerti mak,, betapa payahnya mamak buat mengatur semuanya.. Bisa tetap makan, tetap sekolah sampe qt segede ini mak..
Maaf ya mak,, gue jahat sama mamak selama ini, gue yang kata mamak belum apa apa.. Belum pernh kasi apa apa..

Maaf ya mak,, mungkin dengan jauh dr mamak, gue bisa belajar utk spt mamak yang luar biasa.. Mamak yang mengatur keuangan lebih hebat dr menteri keuangan..
Mamak yang lebih hebat mendidik iman gue jauh lebih hebat dr menteri agama..
Mamak yang buat gue sehat lebih hebat dr menteri kesehatan..
Mamak yang membekali gue ilmu sampe gue jauh dr rumah, lebih hebat dari menteri tenaga kerja..
Gue sadar sekarang mak.. Knpa mamak selalu bisa lebih hebat dari siapapun di dunia ini..
Betul mak,, gue emang keras kepala. Betul mak, gue emang gue masi banyk belajr..
Gue belum bisa sesabar mamak,, setabah mamak,, sebaik mamak,,
Tp gue malu kalo ngomong begini sama mamak.. tau ndiri ego gue segede gunung gede..
Tp mamak pasti bisa merasakan kalo gue pulang ke rumah.. Gue gak bantah bantah lagi..
tp mak,, gue masi pengen jadi diri gue ,, yang agak keras kepala.. Boleh kan mak??
Ud jadi sifat dasar mak,, mungkin turunan raja batak, atau turunan nenek kakek moyang susah diilangin.. Tp minimal gue tau apa itu salah, apa itu benar.. Di luar itu semua mak,, gue pernh coba jd orang yg lembut, nurut.. Tp brasa aneh.. Ya mendingan dr pada liat gue kek ayam tetelo.. Soalnya gue nyaman mak, dgn kebebasan yang mamak berikan..
Sehat sehat ya mak.. I love you so.. Muaaaacchhh..

15 komentar:

al kahfi mengatakan...

dgn beriringnya perjalanan waktu dan proses yg panjang,, akhirnya kamu menyadarinya betapa pentingnya seorang emak,,eh,bener gak sih,,smoga bener dech ya,,

Majalah Masjid Kita mengatakan...

Mengenang seorang ibu, bagi saya seperti layaknya mengenang kepribadian anggun, sekaligus kepemimpinan, keteladanan dan keindahan..

bopfive5 mengatakan...

wah penting banget tuh ibuk gak ada ibuk gak ada yg masak,makanya klow ibuk sakit langsng tk bliin obat tow k dokter

dunia kecil indi mengatakan...

ibu memang selalu jadi yg terbaik :) nice post, btw. thanks for share.

bopfive5 mengatakan...

wah yg baru mana nih ..

Atma muthmainna mengatakan...

wahh,kalau mamaknya baca nih postingan,mamaknya pasti senang dech anaknya udah sadar sekarang...heheee,
salam kenal ya
ijin follow nih

bazokawap mengatakan...

ya juga ya..?
kehebatan seorang emak. nggak bisa ditandingi oleh siapapun.
mereka mampu nggak tidur 2hari 2 malam karna nungguin anaknya yang sedang sakit.
kalau kita belum tentu mampu.. hehe

Rama88 mengatakan...

emak memang sangat banyak jasanya kepada kita, tapi terkadang kita gak sadar akan hal itu,, heheh

sherafim77 mengatakan...

al@ bener skali bg, dengan berjalannya waktu dan kedewasaan diri, buatku lebh menghargai arti hadirnya..

sherafim77 mengatakan...

Majlh masjid@ anggun, indah dan pemimpin.. saya juga meliht yg sama dlm ibuku, bahkn kini benr2 mnjd pemimpinku dlm menjalani hidup,, trims :)

sherafim77 mengatakan...

bopfive5@ maaf ya, br muncul skrg,, aq tinggal d pedalaman yg susah sinyal, jg masi pake diesel utk penerangan malam hari, jd jarang2 post,

sherafim77 mengatakan...

dunia@.. ibu memang adlh yg terbaik ^^. trims juga ya..

sherafim77 mengatakan...

atma@ sbenrnya kalo depan ibuku sih, aq gak ngomong apa2..hehe,, krn sekarang merantau n jauh dr nya, sadar sendiri.. trims mbak ya.. :)

sherafim77 mengatakan...

bazokawap@ibu masi memegang peranan teratas dr setiap kehidupan anak manusia, bener kan mas? :)

sherafim77 mengatakan...

rama88@ setelah dewasa, menikah dan berperan sebagi seorang ibu jg,, mungkn baru terasa berat dan berjasanya ibu,, bagi sebagian besar kaum wanita.. trims sudh berkunjung mas..